Tips dekorasi interior menyambut imlek

Tips dekorasi interior menyambut imlek

Oscarliving.co.id – Imlek atau Tahun Baru Cina sangatlah ditunggu-tunggu, terutama oleh masyarakat tionghoa. Perayaan tersebut akan segera dilaksanakan seperti hari besar keagamaan pada umumnya, jika Anda ikut merayakan Imlek, tentu saja menata rumah sudah menjadi salah satu hal penting yang wajib dilakukan sebelum hari raya Imlek tiba. Dekorasi ruangan pun akan ditata sedemikian rupa untuk menyambut hari raya yang rutin diadakan setiap tahun ini.

chinese-new-year-home-decor_dining-room-decor_chinese-porcelain-tableware_crystalware_luxury-home_luxury-dining-room_vintage-home-decor_classic-dining-room
Lalu apa saja yang diperlukan untuk dekorasi interior menyambut imlek? simak lebih lengkap artikel ini..

Warna Serba Emas dan Merah

Selama ini perayaan Imlek selalu identik dengan warna emas dan merah. Warna tersebut dimunculkan lewat beberapa elemen interior di dalam rumah mulai dari teras, ruang tamu dan juga ruang keluarga. Warna emas dan merah dipercaya merupakan simbol kemakmuran dan kekayaan.

Anda dapat menampilkan paduan warna emas dan merah pada beberapa aksesoris di rumah misalnya table runner, cushion table, gorden, table ware, karpet, dan bahkan bunga hias yang memiliki warna merah misalnya krisan atau mawar. Supaya ruangan tidak terkesan monoton dan membosankan, jangan lupa untuk menghadirkan warna netral seperti putih, krem, atau hitam.

Dekorasi Lampion

Elemen lainnya yang tidak kalah penting dan sering dihadirkan untuk dekorasi perayaan Imlek adalah lampion. Lampu berbentuk bulat dari bajan kertas ini memang sangat identik dengan unsur budaya oriental. Bahkan penduduk Tionghoa pun percaya bahwa lampion merah merupakan lambang kebahagiaan.

Dengan melihat makna filisofisnya, maka tidak heran jika lampion sering digunakan untuk menghias area entrance atau pintu masuk rumah. Lampion kadang – kadang juga dipasang di plafon ruang makan atau ruang keluarga.

Pohon Uang

Hari raya Imlek juga sangat identik dengan pemberian angpao bagi kerabat atau tamu yang berkunjung ke rumah. Angpao tersebut diletakkan di dalam amplop – amplop kecil. Untuk menggantung angpao dan hiasan biasanya pemilik rumah akan meletakkan sebuah pohon uang di sudut ruang.

Untuk itu, Anda dapat memakai pohon uang buatan. Setelah itu hiasi pohon tersebut dengan berbagai macam elemen dekoratif yang menarik. Kemudian letakkan di sudut ruang tamu.

Hiasan Bunga

Sepertinya dekorasi sebuah perayaan masih belum lengkap rasanya jika tidak ada bunga yang menghiasi interior rumah. Biasanya jenis bunga yang digunakan saat imlek adalah bunga krisan warna merah. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Bunga tersebut dipercaya merupakan lambang panjang umur.

Selain bunga krisan warna merah, bunga lainnya yang sering digunakan adalah bunga Persik. Bunga ini merupakan lambang keberuntungan. Anda dapat meletakkan rangkaian bunga tersebut di atas meja makan maupun coffee table. Supaya dekorasi meja makan di rumah Anda semakin menarik, jangan lupa untuk menambahkan lilin

Itulah beberapa tips untuk Anda yang sedang bingung untuk menjadikan rumah dengan suasana imlek, yuk dekorasi sekarang!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>