Cara-Cara Perusahaan Di Seluruh Dunia Meningkatkan Moral Pegawai

Cara-Cara Perusahaan Di Seluruh Dunia Meningkatkan Moral Pegawai

oscarliving.com

Selamat datang di Oscar Living. Oscar Living adalah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan furniture-furniture kantor dengan website www.oscarliving.com. Dengan bertahun-tahun pengalaman, kami telah memahami furniture-furniture seperti apa yang dibutuhkan dalam sebuah kantor. Koleksi furniture-furniture terbaik dari kami bisa anda lihat langsung di website kami. Untuk melakukan pemesanan, silahkan hubungi customer service kami melalui telepon di nomor 087780761129 dan 0221-8514909 atau dengan mengikuti panduan ‘How To Order’ yang telah dicantumkan pada website. Memberikan sarana kerja terbaik akan dapat mengangkat moral karyawan. Dalam perusahaan apapun, karyawan memegang peranan penting bagi kesuksesan perusahaan. Karyawan tercerdas sekalipun juga membutuhkan suasana kantor yang baik untuk dapat bekerja dengan maksimal. Mengganti karyawan berapa kalipun tidak akan berguna jika sejak awal yang kurang baik adalah sistem. Selain dengan memberikan furniture-furniture atau sarana kerja terbaik, berikut adalah cara-cara lain yang dilakukan berbagai perusahaan di dunia :

Luangkan waktu untuk merayakan prestasi. Fokus pada apa yang ada di depan adalah hal yang wajar, tapi penting juga untuk melihat ke masa lalu dan merenungkan berapa banyak yang telah dicapai. Sisihkan waktu anda untuk menunjukkan bahwa anda menghargai apa yang dikerjakan oleh pegawai anda. Acuity, sebuah perusahaan jasa keuangan di Sheboygan, Wisconsin, setiap tahunnya meminta seluruh departemen mereka untuk membuat daftar pencapaian-pencapaian besar yang telah mereka lakukan. Daftar ini ditinjau oleh petugas Acuity yang akan memilih 100 prestasi yang paling luar biasa untuk dimasukkan dalam daftar “Top 100 Prestasi”. Dengan bantuan Guinness World Records, daftar yang terakhir mereka buat telah disusun menjadi sebuah buku, “Acuity World Records”, dan diberikan kepada seluruh 831 karyawan.

Berikan saat-saat khusus kepada karyawan dimana mereka bisa memilih proyek-proyek mereka sukai. Cara ini dapat memberikan masa istirahat dari tanggung jawab rutin bagi pegawai dan dapat berfungsi sebagai sumber inovasi bagi perusahaan. Atlassian, pengembang perangkat lunak kolaborasi di Sydney, mendorong kreativitas pegawainya selama “Hari FedEx.” Pada waktu tersebut, ke-62 karyawan dapat mengerjakan apa pun yang mereka sukai, selama itu masih terkait dengan produk atau operasi kerja Atlassian. Karyawan diberi waktu dari pukul 14:00 pada hari Kamis sampai pukul 16:00 hari Jumat sehingga mereka punya waktu sekitar 24 jam untuk mengajukan proyek yang mereka rancang sekitar 24 jam untuk menyerahkan proyek (sekaligus menjadi asal nama FedEx Day). Kemudian pada presentasi, peserta memamerkan hasil proyek-proyek mereka. Cara ini terbukti brilian karena dari ide-ide yang bersumber dari pegawai, Atlassian telah mengadopsi lusinan proyek, mulai dari upgrade produk hingga perbaikan proses.

Jangan lupa untuk bersenang-senang. Bagi supermarket online FatWallet di Rockton, Illinois, bersenang-senang adalah bagian rutin dari jadwal. Setiap 55 karyawan diundang untuk bermain di Game Day bulanan, sebuah kompetisi di perusahaan dengan kegiatan mulai dari bermain game board hingga video game. Perusahaan juga menawarkan imbalan-imbalan bersiklus 3 bulanan ketika staf mencapai tujuan tertentu, berupa tiket ke pertandingan hoki, kasino, atau taman hiburan.

Latih karyawan untuk mengembangkan sikap positif. Selama puncak resesi pada tahun 2009, semangat kerja karyawan menjadi masalah besar bagi 4Imprint , produsen benda-benda promosi di Oshkosh, Wisconsin. Tim pelatihan perusahaan memutuskan untuk mencoba untuk meningkatkan semangat dengan mendirikan kelas untuk 419 karyawan untuk menonton dan mendiskusikan video-video inspirasi.

Tawarkan waktu untuk berbuat kebaikan di luar kantor. Cara lain untuk membangun semangat dan persahabatan karyawan adalah melalui pelayanan masyarakat. Studer Group, sebuah perusahaan konsultan manajemen di Gulf Breeze, Florida, memberikan 114 karyawannya gaji setara 4 jam dalam sebulan untuk menjadi sukarelawan dalam proyek-proyek amal pilihan mereka. Setiap departemen terlibat dalam proyek-proyek relawan sebagai sebuah kelompok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>